28 September 2021

Profil Bank Digital BCA

profil bank digital bca

Bank digital BCA adalah bank online milik Bank BCA. Awalnya Bank Digital BCA bernama PT Bank Royal Indonesia. Kemudian pada tahun 2019, Bank Royal diambil alih oleh Bank BCA lalu mengubahnya menjadi Bank Digital BCA.

Profil Bank Digital BCA

PT Bank Digital BCA berdiri tanggal 19 Mei 2020. Pendirian Bank Digital BCA ini sesuai Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020. Saham Bank Digital BCA seluruhnya atau 100% milik Bank BCA Tbk (IDX: BBCA). Bank Digital BCA memiliki total aset mencapai Rp 2,92 triliun hingga tahun 2021.

Alamat Bank Digital BCA

Kantor Pusat BCA Digital: The City Tower Lantai 11, Jl. M.H. Thamrin No.81, Jakarta Pusat, Indonesia 10310

Nomor Telepon : (021) 50848010

Email : contact.us@bcadigital.co.id

Website : bcadigital.co.id

Lihat Juga: Besar Dividen Bank BCA (BBCA) dari Tahun ke Tahun


Dewan Direksi dan Komisaris  PT Bank Digital BCA

Lanny Budiati sebagai Direktur Utama

Iman Sentosa sebagai Direktur IT & Operasi

Nugroho Budiman sebagai Direktur Kepatuhan

Theresia Endang Ratnawati (Komisaris Utama)

Ignatius Djulianto Sukardi (Komisaris Independen)

Sri Indrajanti Dewi (Komisaris Independen)

aplikasi blu

Bank Digital BCA meluncurkan produk dengan nama Blu. Blu adalah sebuah aplikasi bank digital yang bisa dioperasikan lewat sistem android dan iOS.

Aplikasi Blu resmi dirilis di Google Play Store pada hari Jumat, tanggal 2 Juli 2021. Bagi para pengguna android sudah bisa menggunakan Blu dengan cara mendownload dan menginstal di ponsel masing-masing.

Lihat Juga: Kelebihan dan Kelemahan Blu BCA Digita Cek Reveiw Berikut!

Aplikasi Blu masih tersedia di android, sedangkan di iOS belum diluncurkan oleh Bank Digital BCA. Jadi para pengguna Apple App Store masih harus menunggu dalam waktu dekat sampai Blu diluncurkan.

Aplikasi blu hadir sebagai bank digital tanpa kantor cabang (branchless). Jadi nasabah akan dilayani seluruhnya secara online dari mana saja dan kapan saja. Pembukaan akun blu akan dilakukan dengan online. Nasabah yang ingin menabung, menyimpan deposito dan untuk transaksi lainnya sudah bisa secara online. Aplikasi blu juga terhubung ke semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh Bank BCA, seperti call center dan jaringan ATM.

0 comments

Posting Komentar

Terpopuler