25 Oktober 2021

5+ Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula, Resmi Terdaftar di OJK

aplikasi saham

Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula, Aman dan Resmi Terdaftar di OJK – Saham adalah salah satu jenis investasi yang saat ini banyak diminati kaum milenial. Sejak terjadinya pandemi covid-19 pertumbuhan investor saham di Bursa Efek semakin meningkat. Banyaknya kaum muda yang memilih investasi trading saham karena bisa online dari HP.

Bagi pemula yang ingin belajar trading saham tentu harus tahu seluk-beluk tentang saham. Bagaimana cara membeli saham? Saham apa yang bagus untuk dibeli? Saham apa yang akan naik dan yang akan turun. Tentu semua itu harus mulai dipelajari secara perlahan-lahan.

Di benak masing-masing pemula juga pasti muncul. Bagaimana cara mendapatkan untung dari bisnis saham. Apakah saya cocok sebagai trader saham atau cocoknya berinvestasi saham buat jangka panjang. Atau bahkan keduanya, untuk jangka panjang dan sekaligus trader harian. Untuk mengetahuinya, tentu kita harus mencoba lebih dahulu. Atau langsung menetapkan dari awal mana yang cocok.

Sebagai pemula dalam investasi saham, hal yang bisa kita pelajari lebih lanjut yaitu tentang aplikasi saham. Aplikasi trading saham saat ini cukup banyak, sehingga perlu memilih secara hati-hati mana yang terbaik dan resmi terdaftar di OJK.

Aplikasi saham terbaik 2021 juga dapat di download di android dan iOS. Jadi, para pemula tidak perlu susah payah mencarinya. Berikut Bank Digital News telah merangkum  beberapa Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021

Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula, Aman dan Resmi Terdaftar di OJK

1. Aplikasi Saham Terbaik dari POEMS ID

Aplikasi POEMS

POEMS ID adalah aplikasi trading saham terbaik yang dimiliki oleh Philips Securities (kode broker KK). Di aplikasi POEMS ID para trader bisa melakukan jual beli saham dengan cepat dan mudah. Selain untuk trading saham, di aplikasi ini juga bisa beli reksadana. Jadi dalam satu aplikasi bisa trading saham sekaligus investasi reksadana.

Di Aplikasi trading saham POEMS ID juga terdapat fitur nabung saham. Jadi bagi pemula bisa mencicil buat beli saham yang disukai. Ada juga rekomendasi yang disediakan untuk saham-saham yang berpotensi untuk naik dan turun. Jadi sangat cocok buat trader pemula.


2. Aplikasi Saham Terbaik dari Ajaib

ajaib sekuritas

Aplikasi trading saham terbaik dari Ajaib merupakan aplikasi milik Ajaib Sekuritas (kode broker XC). Aplikasi saham Ajaib banyak digunakan kaum muda usia 25 tahun ke bawah. Hal ini karena buka akun di Ajaib sangat mudah, bisa lewat online.

Aplikasi trading Ajaib juga gampang digunakan, karena sudah dilengkapi dengan menu yang lengkap. Mulai dari analisa saham, rekomendasi saham hingga informasi fundamental saham yang ingin kita beli.

Memakai Aplikasi Trading Saham Ajaib tidak akan membuat kita bingung, sebab Aplikasi Ajaib akan memberikan panduan terbaik dalam merekomendasikan produk saham yang bisa memberikan untung bagi para pemula. Sehingga kita bisa mendapatkan profit dari invesasi saham.


3. Aplikasi Saham Terbaik dari Neo Hots

neo hots

Neo Hots Mobile adalah salah satu aplikasi saham terbaik milik Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Sekedar tambahan. Mirae Sekuritas sering juga disebut broker YP. Kenapa? Karena Mirae memiliki kode broker YP.

Neo Host banyak digunakan para trader saham di Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan di HP, Tablet dan labtop. Saya juga sampai saat ini mesih menggunakan aplikasi Neo Hots.

Pengalaman saya selama memakainya bisa sayang ungkapkan dalam satu kata yaitu cukup puas. Yang saya salut dari Mirae Sekuritas adalah layanananya yang bagus. Sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan BNI sekuritas yang pertama kali saya pakai. Berikut poin-poin penting yang bisa saya sampaikan:

Aplikasi Saham Neo Hosts Mobile:

1.    Aplikasinya mudah digunakan

2.    Biaya Fee jual saham  0.25% dan Fee beli saham 0.15%

3.    Tidak ada biaya lain-lain seperti biaya bulanan

4.    Minimum Deposit buka akun 10 juta rupiah

5.    Pelayanan untuk nasabah sangat cepat dan baik

6.    Informasi data tentang saham lengkap di aplikasi


4. Aplikasi Saham Terbaik dari MOST

aplikasi saham

Aplikasi saham Most adalah aplikasi saham terbaik dari Mandiri Sekuritas  jual beli saham terbaik milik Mandiri Sekuritas dengan kode broker CC. Awalnya sekuritas ini didirikan pada tahun 1991 dengan nama Merincorp Securities Indonesia.

Pada tahun 2000 Merincorp Securities Indonesia merger dengan dua perusahaan sekuritas lain yaitu Exim Sekuritas dan Bumi Daya Sekuritas. Inilah cikal bakal lahirnya Mandiri Sekuritas.

Mandiri Sekuritas sendiri merupakan anak perusahaan Bank Mandiri (Persero) yang kemepemilikannya 99,99%.

Aplikasi Most banyak digunakan para investor lokal untuk trading saham. Selian itu, Most salah satu aplikasi trading saham lokal yang paling banyak diminati. Apabila kita melihat summery trading di Bursa Efek. Broker CC salah satu broker yang selalu juara.

Berikut ulasan apalikasi saham Most:

1.    Aplikasinya mudah digunakan

2.    Biaya Fee jual (sell) saham  0.28% dan Fee beli (buy) saham 0.18%. Minimal biaya fee Rp 5.000 per hari.

3.    Tidak ada biaya lain-lain seperti biaya bulanan

4.    Minimum Deposit buka akun 5 -10 juta rupiah

5.    Pelayanan untuk nasabah baik, namun terkadang responnya kurang cepat.

6.    Informasi data tentang saham lengkap di aplikasi


5. Aplikasi Saham Terbaik dari IPOT

IPOT

Aplikasi saham terbaik berikutnya yaitu IPOT. IPOT adalah platform trading persembahan dari Indo Premier Sekuritas atau broker PD. Indo Premier Sekuritas adalah sekuritas swasta terbesar di Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT Indo Premier Capital.

Aplikasi trading saham IPOT merupakan trenseter jual beli saham online di Indonesia. IPOT sudah banyak mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi trading saham terbaik. Salah satu penghargaan terbaru yang diperoleh IPOT yaitu Best Retail Broker in Indonesia dan Best Bond Broker in Indonesia pada ajang penghargaan 15th Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Awards 2021 dan Indonesia Best Retail Brokerage yang disematkan Asiamoney di ajang The Asiamoney Retail Brokers Poll 2020.

Berikut ulasan kelebihan apalikasi saham IPOT:

1.    Buka akun mudah bisa lewat online

2.    Tidak ada setoran awal saat buka akun

3.    Fee beli (buy) 0,19% dan fee jual (sell) 0,29%

4.    Aplikasi IPOT mudah digunakan

5.    Aplikasi Ipot menyediakan informasi tentang saham secara lengkap

6.    Layanan costumer service ramah dan cepat


6. Aplikasi Saham Terbaik dari Bions dan Esmart

aplikasi bions

Aplikasi saham terbaik berikutnya yaitu Aplikasi Bions dan Esmart. Aplikasi ini milik BNI Sekuritas atau broker saham NI. Dari nama broker ini kita sudah tahu kalau sekuritas saham ini adalah  milik Bank BNI (Persero).

BIONS adalah aplikasi saham generasi terbaru yang dikeluarkan BNI Sekuritas. Dulu aplikasi sahamnya masih Esmart, namun aplikasi ini masih tetap bisa digunakan sampai sekarang.

1.    Buka akun bisa lewat online

2.    Setoran awal 1 juta rupiah, namun apabila ada promo setoran awal hanya Rp 100,000.

3.    Fee beli (buy) 0,17% dan fee jual (sell) 0,27%

4.    Aplikasi BIONS mudah digunakan

5.    Aplikasi BIONS menyediakan informasi tentang saham secara lengkap

6.    Layanan costumer service lambat

0 comments

Posting Komentar

Terpopuler