04 Oktober 2021

Bunga Deposito Line Bank

deposito line bank

Line Bank adalah sebuah aplikasi bank digital milik Hana Bank. Line Bank menawarkan layanan buka rekening tabungan secara online. Line Bank juga menawarkan tabungan deposito secara online. Jadi bagi kamu yang ingin membuka deposito kini bisa buka lewat online. Satu lagi, Line Bank juga sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk membuka deposito di Line Bank.

Bunga Deposito Line Bank

Deposito Line Bank menawarkan bunga deposito sebesar 4,5% per tahun. Suku bunga deposito Line Bank ini termasuk tinggi dibanding bank digital lain. Bank Digital lain seperti One Mobile hanya menawarkan bunga deposito sebesar 3,5% per tahun.

Lebih enaknya lagi, buka deposito di Line Bank cukup murah, bisa mulai dari Rp 1 juta rupiah. Murah bukan, rata-rata bank digital lain menawarkan buka deposito minimal Rp 5 juta. Bahkan ada yang sampai Rp 10 juta rupiah. Jadi, bagi kamu yang punya tabungan sedikit bisa langsung membuka deposito. Karena bunga deposito di Line Bank lebih tinggi dibanding yang lain. Oh ya, buka deposito di Line Bank juga dibatasi sampai maksimal Rp 1 miliar

Cara Membuka Deposito Line Bank

Cara membuka deposito Line Bank sangat mudah dan cepat. Kamu hanya butuh lima menit untuk buka deposito. Berikut langkah-langkah membuka deposito di Line Bank:

1. Login ke aplikasi Line Bank

Buka Deposito Line Bank

2. Klik Buat Deposito

Apabila sudah pilih buat deposito maka akan muncul syarat dan ketentuan umum. Kamu cukup kik tombol setuju.

3. Pilih Jumlah Deposito dan Jangka Waktu

Isi jumlah dana yang ingin kamu simpan di tabungan deposito. Jumlah dana minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 1 miliar. Jangan lupa mengisi berapa bulan. Kamu bisa memilih 1 bulan sampai 12 bulan. Setelah selesai diisi maka akan muncul jumlah bunga deposito serta berapa bunga yang akan kamu dapat. Setelah selesai klik tombol lanjut.

Buka deposito di Line Bank tidak perlu repot untuk menghitung bunga deposito yang akan didapat. Line Bank sudah menghitung bunga deposito secara otomatis untuk kamu. lihat contoh gambar di bawah. Kamu membuat deposito sebesar Rp 1 juta rupiah dengan bunga deposito sebesar 4,5%. Maka, kamu akan mendapat bunga sebesar Rp 3.699 rupiah tiap bulan.

Deposito Line Bank

4. Pilih Konfirmasi Pembukaan Deposito

Pada tahap ini kamu cukup klik tombol lanjut untuk mengkonfirmasi deposito Line Bank yang ingin kamu buka.

Deposito

5. Deposito Berhasil Dibuka

Selamat deposito Line Bank kamu sudah berhasil dibuat. Kamu cukup klik tombol OK. Cotoh gambar di bawah akan muncul apabila kamu sudah berhasil membuka deposito di Line Bank. Nah, kamu tinggal menunggu cair deposito kamu sampai tanggal jatuh tempo. Pencairan deposito Line Bank akan otomatis masuk ke rekening tabungan.

Deposito Line Bank

Deposito Line Bank

Deposito di Line Bank bisa diawasa setiap saat karena bisa dicek langsung dari aplikasi Line Bank. Deposito Line Bank juga tidak mengenakan pinalti bagi nasabah yang menarik dana deposito sebelum tanggal jatuh tempo.

Contoh, kamu baru membuka deposito dan tangga jatuh temponya masih 29 hari lagi. Nah, kamu bisa langsung mencairkannya tanpa dikenakan pinalti. Lebih enaknya lagi, Line Bank akan tetap memberikan bunga berjalan sesuai dengan besar suku bungan tabungan biasa.

Berbeda dengan bank digital lain, beberapa deposito di bank digital lain akan mengenakan pinalti bagi nasabah yang mencairkan deposito sebelum tanggal jatuh tempo. Denda yang dikenakan biasanya sebesar 1% dari jumlah deposito yang kita simpan. Nah, di Line Bank kamu bebas dari denda seperti ini.

Demikianlah informasi mengenai Bunga Deposito Line Bank serta cara membuka Deposito di Line Bank. Semoga sobat Bank Digital News mendapat info yang dicari, salam sehat dan sukses selalu. 

0 comments

Posting Komentar

Terpopuler