01 Oktober 2021

Daftar Bank Digital di Indonesia

daftar bank digital ojk

Bank digital adalah bank yang menjalakan kegiatan usahanya secara online melalui aplikasi android dan iOS . Sedangkan pengertian bank digital menurut OJK, bank digital adalah bank berbadan hukum Indonesia (BHI) yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha terutama melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Bank digital di Indonesia kini mulai bermunculan karena bank umum mulai gencar membentuk bisnis bank digital. Baik bank buku empat, buku tiga sampai bank buku dua berlomba-lomba membuat bank digital. Bank umum berlomba merebut pasar kaum muda yang saat ini lebih suka serba online. Maka, tidak heran pengguna bank digital rata-rata berusia 17-35 tahun.

Bank digital yang baru muncul pun gencar melakukan promo untuk mencari nasabah baru. Bagi kamu yang ingin menjadi nasabah bank digital. Pastikan aplikasi bank digital tersebut telah terdaftar resmi di OJK. Sehingga kamu tidak tertipu dan uang kamu malah hilang. Berikut daftar bank digital di Indonesia yang sudah terdaftar resmi di OJK

Daftar Bank Digital yang Sudah Terdaftar di OJK:

1. Blu, Bank Digital BCA

2. One Mobile dari Bank OCBC NISP

3. Jenius dari Bank BTPN

4. Line Bank milik Hana Bank

5. Motion Bangking milik MNC Bank

6. Wookee milik Bank KB Bukopin

7. Digibank milik Bank DBS

8. TMRW milik Bank UOB

9. Jago milik Bank Jago

10. Neobank dari Bank Neo Commerce

11. D-Bank dari Bank Danamon

12. SeaBank milik Bank Seabank Indonesia

 

Kelebihan Bank Digital


Bank digital memiliki banyak kelebihan dibanding bank umum / konvensional. Bank digital semuanya serba online dari ponsel. Nasabah tidak lagi perlu cape datang ke kantor bank. Semua transaksi bank digital bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu menunggu hari kerja. Yang penting ponsel tersabung koneksi internet.

Maka tidak heran para kamu muda / milenial lebih banyak menggunakan bank digital di Indonesia. Buka akun bank digital juga gampang hanya 5-10 menit sudah selesai. Bukanya pun bisa dari rumah sambil bersantai. Persyaratannya juga mudah, yang penting memiliki KTP / berumur 17 tahun ke atas.

Bank digital juga menawarkan kemudahan transaksi, seperti bayar tagihan pln, isi saldo pulsa dan paket data, bayar tagihan kartu kredit dan tagihan lainnya. Yang lebih keren lagi, bank digital juga menawarkan tabungan dalam bentuk mata uang asing seperti USD, AUD, YEN, EUR, GBP, NZD, HKD, CAD, SGD dan mata uang lainnya. Kamu juga bisa investasi reksadana dari bank digital. Beberapa bank digital menawarkan investasi reksadana dari aplikasi mereka. Keren bukan, semuanya ada dalam satu genggaman. Kamu tidak perlu repot ke bank untuk melakukan itu semua.

Bahkan saat ini bank digital gencar memberikan promo ke nasabah baru. Berupa gratis transfer ke bank lain. Gratis biaya admin bulanan, gratis tarik tunai dari atm bank lain. Namun, ada juga yang mengenakan biaya adminstrasi per bulan seperti Jenius yang harus bayar 10 ribu tiap bulan.

Demikianlah info Daftar Bank Digital di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat Bank Digital News, salam sehat dan sukses selalu.

0 comments

Posting Komentar

Terpopuler