03 November 2021

Deposito blu BCA Digital, Bunga Tinggi dan Menguntungkan

deposito blu


Deposito adalah sebuah investasi tabungan berjangka yang disediakan oleh bank dan memberikan hasil bunga lebih tinggi dibanding tabungan biasa.

Poin penting dari deposito adalah bunganya lebih besar dibanding dengan bunga tabungan. Maka, deposito termasuk dalam jenis investasi. Informasi lebih lanjut tentang deposito bisa dibaca di sini.

Suku Bunga Deposito blu BCA Digital

Deposito blu BCA Digital adalah produk layanan perbankan digital berupa tabungan deposito yang diberikan oleh Bank BCA Digital dan nasabah mendapat bunga.

Blu memberikan bunga deposito tinggi pada nasabah. Bunga deposito blu BCA Digital sebesar 3,75% - 4%  per tahun. Suku bunga deposito blu ini termasuk besar dibandingkan dengan bunga deposito bank digital lain seperti bunga deposito Jenius, bunga deposito Digibank dan yang lainnya.

Apalagi kita bandingkan dengan bunga deposito Bank BCA dan bunga deposito Bank BRI. Sangat jauh perbandingannya. Membuka deposito blu jauh lebih menguntungkan dibanding buka deposito di bank konvesional.

Blu adalah aplikasi bank digital milik Bank BCA Digital. Di aplikasi blu kita bisa membuka deposito kapan saja, sebab karena bukanya lewat aplikasi secara online.

Lihat Juga: Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Blu BCA Digital, Cek Review Berikut!

Membuka deposito di blu sangat murah, minimal Rp 1 juta rupiah. Berbeda dengan bank digital lain yang minimal mulai dari Rp 5 juta – Rp 10 juta. Berikut kelebihan deposito blu BCA Digital:

1.    Buka deposito blu cukup murah minimal 1 juta rupiah.

2.    Bisa diambil kapan saja tanpa ada pinalti. Namun, nasabah tidak akan mendapatkan bunga apabila diambil sebelum jatuh tempo.

3.    Suku bunga deposito blu termasuk tinggi dibanding yang lain.

4.    Lama simpanan deposito mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

5.    Bisa top-up saldo deposito sempai H+6 dari tanggal buka blu deposito.

Kekurangan blu deposito sendiri yaitu belum ada fitur memperpanjang otomatis. Deposito masih harus diperpanjang secara manual.

Hal yang perlu diketahui juga bahwa suku bunga deposito Blu selalu mengikuti acuan dari suku Bank Indonesia (BI). Oleh karena itu suku bunga Blu dapat berubah sewaktu-waktu apabila ada perubahan dari Bank Indonesia terkait suku bunga tabungan.

Cara Menghitung Bunga Deposito blu



Bunga deposito yang akan kita dapat setiap bulan bisa kita hitung. Jadi kita tahu berapa keuntungan yang kita dapat kalau menyimpan uang di deposito.

Cara menghitung bunga deposito bisa kita lakukan dengan rumus berikut:

(Suku Bunga Deposito x Jumlah Deposito x 30 hari x 80%) / 365 hari

Catatan, angka 80% didapat dari pemotongan pajak deposito. Sebab pajak deposito di Indonesia dikenakan pajak sebesar 20% jadi (100%-20%=80%). Perhatikan simulasi perhitungan bunga deposito 100 juta dengan jangka waktu 1 bulan.

Bunga Deposito blu BCA Digital 10 Juta

Besar bunga deposito yang kamu dapat dari 10 juta dengan jangka waktu 1 bulan yaitu 3,75%. Jadi berapa keuntungan yang akan kamu dapat dari deposito blu? Kamu cukup memasukkan ke rumus di atas tadi.

(Suku Bunga Deposito x Jumlah Deposito x 30 hari x 80%) / 365 hari
(3,75% × Rp10.000.000 × 30 × 80%) / 365 = Rp 24.657 per bulan

Bunga deposito blu 10 juta selama 1 bulan yaitu Rp 24 ribu. Itulah jumlah yang akan kamu dapat tiap bulan. Catatan, bunga yang kamu dapat itu apabila dalam 1 bulan 30 hari. Jika jumlah harinya berbeda dalam satu bulan, maka jumlah uangnya juga berbeda.

Gratis Pajak Deposito blu BCA Digital

Untuk mendapatkan gratis biaya pajak deposito kamu tidak boleh menabung deposito lebih dari 7,5 juta rupiah. Dalam peraturan perundangan, deposito dibawah 7,5 juta bebas pajak atau tidak dikenakan pajak. Lebih dari itu akan kena pajak.

Cara Membuka Deposito di Aplikasi blu

Cara membuka deposito di aplikasi blu BCA Digital sangat mudah. Berikut caranya:

1. Login ke aplikasi blu, selanjutnya pilih menu “Buka bluDeposit”.

2. Buat nama deposito sesuai keninginan kamu, selanjutnya isi jumlah dana bluDeposit. Misalnya 1 juta rupiah dan seterusnya.

3. Masukkan lama tenor simpanan deposito bluDeposit kamu. Mulai dari 1,2,3 sampai 12 bulan. Isi sesuai kebutuhan kamu.

4. Kamu pun sudah berhasil membuka bluDeposit.

Lihat Juga: Profil Bank Digital BCA

Deposito blu BCA Digital

Deposito blu adalah simpanan tabungan berjangka yang diberikan oleh Bank BCA Digital pada nasabahnya dengan memberi keuntungan berupa bunga dalam jangka waktu tertentu. Deposito Blu dapat ditarik sebelum jatuh tempo masa simpanan dan tidak ada pinalti. Sobat Bank Digital News, demikian penjelasan seputar bunga deposito blu, semoga bermanfaat dan salam sehat, sukses selalu.

0 comments

Posting Komentar

Terpopuler